12 Kabupaten/Kota Masuk Daerah Aman Covid 19, Bagaimana Dengan Sidrap ?

  • Bagikan
12 Kabupaten/Kota Masuk Daerah Aman Covid 19, Bagaimana Dengan Sidrap ?
12 Kabupaten/Kota Masuk Daerah Aman Covid 19, Bagaimana Dengan Sidrap ?

Makassar, Infosiar.online — Dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel, 12 wilayah atau daerah dinayatakan aman dari angka reproduksi efektif (RT) dibawah satu corona virus Disease 2019 (Covid 19).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulsel, dr Ichsan Mustari melalui press release, di Makassar, Ahad kemarin (31/5/2020).

“Dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel, 12 diantaranya dinyatakan aman dan dikelompokkan dalam RT dibawah satu, dengan jumlah positif nol,” jelas Ichsan Mustari.

Itu artinya, kata Ichsan, kasus Covid 19 semakin menurun yang dibuktikan dengan adanya 12 Kabupaten/kota di Sulsel dinyatakan aman.

Baca Juga :  Lakalantas Telan Dua Orang Korban Pejalan Kaki di Jalan Poros Sidrap-Wajo

“Hingga saat ini, angka kesembuhan semakin tinggi, dan kasus Covid-19 semakin menurun bahkan angka reproduksi virus pun bahkan menurun di posisi dibawah satu yang sebelumnya capai angka 3,8,” jelasnya.

Ke 12 daerah yang tergolong aman dari Covid 19 yaitu, Kabupaten Bantaeng, Barru, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Selayar, Pangkep, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, dan Pinrang.

Terus bagaimana dengan kondisi Sidrap ?, berdasarkan keterangan Kadis Dinkes Sulsel, Sidrap belum masuk daerah aman bersama 11 Kabupaten/kota lainnya di Sulsel, sehingga kewaspadaan masyarakat harus terus terjaga dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kepala Terduga "Bomber" Gereja Katedral Makassar Ditemukan di Atap Bangunan

Kalau daerah lain mampu menjadikan angka nol pandemi Covid 19, kenapa Sidrap tidak dapat melakukan hal yang sama seperti kabupaten tetangga Enrekang dan Pinrang.

Tentu hal ini terpulang kepada pemerintah dan masyarakat, sehingga harapan kita semua untuk memasuki kehidupan kenormalan baru (New Normal) dapat terwujud. (Diah).

  • Bagikan