12 Km Lebih Jalan Dalam Kota Pangkajene Akan Diaspal Hotmix

497 Kali Dilihat
12 Km Lebih Jalan Dalam Kota Pangkajene Akan Diaspal Hotmix

Sidrap, Infosiar.com — Sepanjang 12 km lebih jalur jalan dalam kota Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel yang kondisinya sudah mulai rusak, akan segera diaspal hotmix.

Perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran pusat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Unum (PU) Sidrap, Abdul Rasyid yang dikonfirmasi via ponselnya, Jumat (26/5/2023) membenarkan adanya pengerjaan jalan dalam kota.

Menurutnya, jalur jalan yang akan diaspal hotmix terbagi pada 4 Kelurahan dalam Kota Pangkajene, yaitu, Kelurahan Pangkajene, Kelurahan Wala, Kelurahan Lakessi dan Kelurahan Rijang Pittu.

Untuk Kelurahan Pangkajene, volume jalan yang akan di kerjakan sepanjang 3.129 Km dengan anggaran sebesar Rp 4.126 Miliar meliputi 14 ruas jalan yaitu, jalan
Abd. Gani, Lanu’mang, Andi nohong, A Pakkanna, A Pannyiwi, A Cammi Barat, A Noni, A Ujeng, Emmi Saelan, A Maramat, A Mangkàu, La Padda, Mjunaid dan Bau Massepe.

Selanjutnya, di Kelurahan Wala dengan volume 3.013 Km gunakan anggaran sebesar 4.417 Miliar yang meliputi ruas jalan Anoa, Onta, Merpati, Rajawali, Cendrawasih, Anoa 1, Banteng, Tupai, Kelinci dan Harimau.

Sedangkan untuk Kelurahan Lekessi, volume jalan sepanjang 3,476 Km dengan anggaran Rp 3,240 Miliar terdiri dari 5 ruas jalan yaitu jalan Masjid Agung, Usman Balo, Anton Sujarwo, Semangka dan jalan Mangga.

Sementara Kelurahan Rijang Pittu volume jalan sepanjang 2,668 Km dengan anggaran sebanyak Rp. 4,936 Miliar dengan 9 ruas jalan yaitu jalan Pengairan, Sulolipu, A. Haseng, Masjid Ainun Huariah, Rs Nene Mallomo, Nene mallomo, A.Cammi Timur, Syarif Al Qadri dan Sam Ratulangi.

Dijelaskannya, total anggaran DAK yang digunakan untuk sejumlah perbaikan ruas jalan sebesar Rp 16,719 Miliar yang Insya Allah dalam waktu dekat pengerjaannya akan dilaksanakan. (Diah)