120 Warga Muhammadiyah Sidrap Ikut Muktamar di Surakarta

247 Kali Dilihat
120 Warga Muhammadiyah Sidrap Ikut Muktamar di Surakarta

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, 120 warga Muhammadiyah Sidrap dilepas untuk mengikuti acara tersebut. yang dipusatkan di Surakarta, Jawa Tengah.

Peserta Muktamar tersebut, dilepas Ketua Muhammadiyah Sidrap, Rohadi Ramadhan yang didampingi Modaling selaku Sekretaris Muhammadiyah Sidrap, dan disaksikan Rektor UMS Rappang, Prof Dr H Jamaluddin, Selasa (15/11/2022).

Muktamar ke 48 tahun ini, merupakaan forum tertinggi 5 tahunan akan dihadiri kader dan warga Muhammadiyah se Indonesia yang akan berlangsung 18 hingga 20 November 2022 yang akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Ketua pemberangkatan peserta muktamar Sidrap, Ikbal usai pelepasan, Selasa (15/11/2022) mengatakan, 120 orang tersebut, merupakan peserta dan penggembira.

Menurut Ikbal, rombongan penggembira akan bertolak dari Makassar ke Surabaya melalui jalur laut dan dilanjutkan ke Solo, Jateng menggunakan tansportasi darat.

“Insya allah, semua peserta dan penggembira asal Sidrap, akan tiba dilokasi sebelum acara pembukaan berlangsung. Acara tersebut akan diikuti kurang lebih 3 juta warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia,” jelas Ikbal. (Diah)