18 Bulan Bertugas, Kasat Narkoba Sidrap Catat Sejumlah Prestasi

447 Kali Dilihat
18 Bulan Bertugas, Kasat Narkoba Sidrap Catat Sejumlah Prestasi

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar akan mengakhiri masa tugasnya setelah 18 bulan mengabdi di daerah ini.

Kepastian mutasi sejumlah perwira tersebut diketahui melalui Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri beberapa waktu lalu.

Selama bertugas di daerah ini, AKP Arham Gusdiar dinilai sukses menekan dan meminimalisir angka peredaran dan penggunaan narkoba sehingga layak mendapat penghargaan dari Polda Sulsel.

Adapun kategori penghargaan yang diterima yaitu, Penghargaan terbaik 1 pada kegiatan deklarasi dan sosialisasi kampung tangguh anti narkoba secara masif yang dilaksanakan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Penghargaan kedua yang diterima yaitu, Penghargaan atas program sekolah bersinar (Bersih Narkoba) dan penerapan pasal 54 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika (Pecandu korban penyalahgunaan narkotika) wajib menjalani rehabilitasi medis, sosial dalam melakukan upaya preventif terhadap penyalahgunaan narkoba dalam wilayah Kabupaten Sidrap.

Dan penghargaan ketiga yaitu, sebagai juara ke dua lomba Kampung Bebas Narkoba (KBN) tingkat Polda Sulsel yang diterima beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan tugasnya di Bumi Nene’ Mallomo, Kasat Arham juga berhasil menyita sejumlah Barang Bukti (BB) narkotika jenis Sabu seberat 3.844.79866 gram, pil extacy sebanyak 477 butir, ganja seberat 2 kg dan obat daftar G sebanyak 2.039 butir.

Dengan penghargaan dan prestasi yang diraih AKP Arham Gusdiar ini, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah serta dukungan sejumlah personel Satres Narkoba Sidrap lainnya dalam memerangangi narkoba didaerah ini.

Untuk diketahui, STR Kapolri untuk Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar akan mendapat
tugas baru di Polda Sumatera Utara (Sumut) yang dalam waktu dekat ini akan segera diserah terimakan kepada pejabat yang baru. (Mia/Diah)