32 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola RMS Cup se Kabupaten Enrekang

601 Kali Dilihat
32 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola RMS Cup se Kabupaten Enrekang

Enrekang, Infosiar.com — Kejuaraan sepakbola antar club se Kabupaten Enrekang yang memperebutkan piala bergilir RMS Cup resmi bergulir myali 16 Mei hingga 6 Juni 2023 mendatang.

Turnamenn tersebut dibuka secara resmi oleh H Rusdi Masse (RMS) yang diwakili Ketua Sulawesi Oto X RMS, Wasianto di lapangan sepak bola Andi Pakkonteng, Desa Batu Milla, Kecamatan Maiwa, Enrekang, Sulsel, Selasa kemarin (16/5/2023).

Pembukaan event olahraga itu, diawali sepakan bola pertama oleh Wasianto yang akrab disapa Sinto sebagai pertanda bergulirnya kejuaraan sepakbola antar club se wilayah Massenrempulu.

Menurut Sinto, kejuaraan olahraga sepakbola rakyat ini didukung penuh Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, RMS yang dibuktikan dengan pemberian uang pembinaan sebesar Rp 50 juta bagi tim yang keluar sebagai pememang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan hiburan segar bagi masyarakat dalam bentuk kejuaraan sepakbola antar club se wilayah Maspul dengan tetap mengedepankan spotivitas,’ pesan RMS yang ditururkan Sinto.

Dijelaskannya, event olahraga rakyat ini bersifat gratis dan tidak memungut biaya sepeserpun sebagai wujud peduli RMS terhadap pengembangan sepak bola, khususnya diwilayah Maspul, Enrekang.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Enrekang, Asman, Camat Maiwa, Kapolsek Maiwa, AKP Abdul Samad, Danramil Maiwa dan sejumlah tokoh masyarakat yang disaksikan ratusan masyarakat lainnya.

Terpisah, Wabup Asman mengucapkan terima kasih kepada bapak RMS yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan yang memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya yang berada disekitar lokasi turnamen. (Yos/Diah).