Proyek Jalur Kereta Api Makassar-Parepare, “Masih” Terkendala Pembebasan Lahan

  • Bagikan
Proyek Jalur Kereta Api Makassar-Parepare, "Masih" Terkendala Pembebasan Lahan
Proyek Jalur Kereta Api Makassar-Parepare, "Masih" Terkendala Pembebasan Lahan

Maros, Infosiar.online — Proyek Pembangunan Jalur Kereta Api yang menghubungkan Makassar-Parepare sedang dalam koordinasi menhub dan pemda.

Diketahui Menhub berkoordinasi Dengan Pemda maros dalam upaya untuk melakukan percepatan pembangunan jalur Kereta Api Makassar-Parepare.

Selain itu, Pembangunan Jalur KA yang merupakan Proyek Strategis Nasional ini, masih menemui beberapa hal yang harus diperbaiki, khususnya terkait penyelesaian pembebasan lahan.

Baca Juga :  Jalur Utama Menuju Desa Leppangeng Terputus, Ini Penyebabnya

Adapun total anggaran pembangunan proyek jalur KA Makassar-Parepare sekitar Rp 2,3 triliun dengan terpecah menjadi 16 paket pekerjaan dengan menggunakan skema KPBU.

Pembangunan Proyek KA Makassar-Parepare sepanjang 144 KM (melalui Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare) ini merupakan bagian dari rencana mega proyek pembangunan jalur KA Trans Sulawesi yang merupakan Jalur KA Indonesia Timur.

Baca Juga :  Kalau Mau Dihargai, Jangan Lupa Ucapkan Tiga Hal, Ini Pesan Kapolri ke Alumni Akpol

Disamping itu rencananya pembangunan jalur KA ini nantinya akan terintegrasi dengan Bandara Internasional Hasanuddin di Maros serta Pelabuhan Garongkong di Barru. (RH)

  • Bagikan