Abdul Jabbar Terpilih Sebagai Koordinator AIPPTM se Indonesia Timur

  • Bagikan
Abdul Jabbar Terpilih Sebagai Koordinator AIPPTM se Indonesia Timur
Abdul Jabbar Terpilih Sebagai Koordinator AIPPTM se Indonesia Timur

Sidrap, Infosiar,online — Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Sidrap, Abdul Jabbar masuk dalam jajaran Pengurus Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) Se Indonesia masa bhakti 2019 – 2023.

Hal itu didasari atas Surat Keputusan (SK) Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 0070/KEP/I.3/D/2020, Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si sebagai Ketua AIPPTM.

Dalam SK tersebut,  Abdul Jabbar diamanahkan sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur Pengurus bersama dengan beberapa perwakilan dari kampus lainnya.

Baca Juga :  Berkekuatan Hukum Tetap, Kejari Sidrap Musnahkan Narkotika Senilai Rp 3 M

Dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu malam (3/6/2020), Ketua DPD KNPI Sidrap itu menjelaskan, jabatan tersebut merupakan amanah yang berat, karena berskala nasional khusus untuk seluruh Program Studi Ilmu Pemerintahan dibawah naungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

“Ini adalah amanah dari persyarikatan Muhammadiyah. Kalau mau dipikir, begitu banyak kampus-kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang saat ini sangat maju dan berkembang. Sebagai kader ketika diberikan amanah, sami’na wa atho’na (dengarkan dan tunaikan),”kata Jabbar.

Dijelaskannya, AIPPTM ini memiliki visi menjadikan AIPPTM sebagai pusat Pengembangan dan Penguatan Ilmu Pemerintahan dalam mewujudkan Good Governance.

Baca Juga :  Pemecatan Kadus Oleh Kades di Sidrap Berlanjut ke PTUN

Ia menambahkan, AIPPTM sendiri merupakan sebuah organisasi yang berfungsi sebagai sarana bagi Prodi IP PTM untuk saling membantu dalam mengembangkan desain kurikulum, tata kelola, dan pengembangan program penelitian serta pengabdian, dengan tujuan utama untuk mewujudkan Prodi IP yang berdaya saing dan berkemajuan. 

“AIPPTM terbentuk atas dasar kesepakatan perwakilan Prodi IP PTM seluruh Indonesia melalui kegiatan Konsorsium yang dilaksanakan pada 14-15 Desember 2012 lalu,” jelas Jabbar. (Diah) 

  • Bagikan