Ainun Dapat Bea Siswa Pendidikan ke Mesir dari Fatmawati Rusdi

471 Kali Dilihat
Ainun Dapat Bea Siswa Pendidikan ke Mesir dari Fatmawati Rusdi

Sidrap, Infosiar.com — Ainun Mubarak tak mampu menutupi rasa syukurnya setelah mendapatkan bea siswa dari Hj Fatmawati Rusdi yang saat ini menjadi Wakil Walikota Makassar.

Bea siswa yang diberikan tersebut, sebagai salah satu wujud peduli Ny Hj Fatmawati terhadap pendidikan, khususnya siswa berprestasi yang akan melanjutkan pendidikannya di Mesir.

“Hadiah itu diserahkan.langsung Ibu Hj Fatmawati pada acara Tabliq Akbar yang dilaksanakan di pesantren Muammar Gandi dijalan poros Lanrang-Rappang, Senin sore (10/10/2022),”ujar H Bunyamin Yapid, Lc, MA.

Menurutnya, pemberian bea siswa itu, merupakan hadiah pernikahan ke 23 Ny Hj Fatmawati dengan H Rusdi Masse (RMS) mantan Bupati Sidrap dua priode yang kini menjadi anggota DPR RI.

H Bunyamin yang saat ini menjadi Ketua 1 Ikatan Cendikiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) mengatakan, Ainun Mubarak lulus sekolah ke Mesir setelah mengikuti seleksi.

“Yah, anak ini lulus sekolah ke Mesir setelah ikuti seleksi dari ICATT dan atau Organisasi Internasional Alumni Azahar OIAA),”jelas Owner Travel Haji dan Umrah PT An Nur Maarif.

Dijelaskannya, Ainun Mubarak merupakan putri dari pasangan almarhum Muh Sahar dengan Ny Dimi yang beruntung mendapatkan bantuan bea siwsa melanjutkan pendidikan ke Mesir setelah melalui sejumlah tahapan atau seleksi.

Sekedar diketahui, Ainun Mubarak lahir di Tetaji, 17 Mei 2002, asal sekolah Pondok Pesantren DDI As-Salman Allakuang, Sidrap.

Adapun prestasinya, yakni juara 2 membaca kitab kuning se-Sidrap pada hari Santri yang lalu.

Pendidikan Ainun Mubarak dimulai di SDN 1 Teteaji pada 2008-2014 dan melanjutkan pendidikan di MTs PP DDI As-Salman pada tahun 2014-2017.

Kemudian pada 2017-2020 di MAS DDI As-Salman. Tak sampai disitu, Ainun Mubarak kembali menimbah pendidikan non formal di Ponpes Al-Azhar Assyarif Pinrang 2020.

Pada 2021 melanjutkan pendidikan non formal di Ponpes An-Nur Pakis Magelang, dan 2022 di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab Markas Syaikh Zayed. (Diah)