Akhir Pekan, Kapolres Bersama Anggota DPRD Provinsi Kunjungi Desa Lombo

356 Kali Dilihat
Akhir Pekan, Kapolres Bersama Anggota DPRD Provinsi Kunjungi Desa Lombo

Sidrap, Infosiar.com — Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah bersama Anggita DPRD Provinsi Sulsel memanfaatkan akhir pekan dengan berkunjung ke Desa Lombo, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

Kunjungan Kapolres Erwin yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Sidrap lainnya, dan anggota DPRD Sidrap, Ahmad Soalihin, bertujuan untuk melihat langsung potensi alam yang dimiliki desa tersebut.

Kapolres bersama rombongan, diterima langsung Kepala Desa Lombo, Wahidin bersama staf Desa serta tokoh masyarakat lainnya di kantor Desa Lombo, Ahad kemarin (14/8/2022).

Bersama H Pilli dan Kapolres, Kades Lombo menjelaskan potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa gula aren yang telah dikelola menjadi suatu industri yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Hasil usaha industri gula aren ini, telah dipasarkan disejumlah wilayah didaerah ini, bahkan sampai keluar daerah Sidrap. Namun Kades mengakui pemasarannya belum terlalu maksimal,”ujar Wahidin.

Selanjutnya, kata Wahidin, Desa yang di komadoinya ini juga telah menghasilkan buah durian jenis Mutong serta buah-buahan lainnya seperti rambutan dan langsat yang kualitasnya tidak kalah dengan daerah lainnya.

Sementara itu, Kapolres Erwin merasa takjub dengan hasil industri gula aren yang dikelola oleh masyarakat di desa ini, namun pemasarannya harus dikelola dengan manajen modern guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa ini.

Pada bagian lain, H Pilli yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, sangat merespon langkah Kades untuk terus memanfaatkan potensi Desa yang dimilikinya.

“Hal ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM Sidrap dalam mengembangkan usaha warga serta membantu memasarkan hasil produksi gula aren bubuk kemasan yang kualitasnya sangat baik bagi kesehatan,”harap H Pilli.

Sekedar diketahui, kunker Kapolres ke Desa Lombo dilakukan setelah melaksanakan touring bersama sejumlah komunitas atau club otomotiv didaerah ini di Taman Wisata Puncak Bila di Kecamatan Pitu Riase Sidrap, Sulsel. (Diah)