Aksi Curas “Pakistan” Berhasil Di Hentikan Tim Resmob Polda Sulsel

  • Bagikan
Aksi Curas "Pakistan" Berhasil Di Hentikan Tim Resmob Polda Sulsel
Aksi Curas "Pakistan" Berhasil Di Hentikan Tim Resmob Polda Sulsel

Makassar, Infosiar.online — Aksi pencurian yang dilakukan lelaki Rahim Sada alias Pakistan (26) disejumlah lokasi diwilayah Kota Makassar, saat ini berhasil dihentikan tim Resmob Polda Sulsel.

Pakistan yang beralamat di jalan Muh Yamin Ni 183 Makassar, dikenal licik dalam menjalankan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) pada 11 lokasi yang berlangsung sejak Mei 2019 lalu hingga 2020, 

Penangkapan pelaku Curas tersebut, dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, yang dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurutnya, pelaku berhasil diamankan tim Resmob Polda Sulsel pada 15 Agustus lalu berdasarkan hasil lidik yang menduga keberadaan pelaku di jalan Abu Bakar Lambogo, Kota Makassar.

Baca Juga :  DPO Pembunuhan Anggota Babinsa di Jakarta Diamankan Resmob Polda Sulsel

“Dalam operasi tersebut, anggota Respon Polda berhasil mangamankan lelaki Rahim Sada alis Pakistan ditempat persembunyiannya dan membawa ke posko Resmob Polda untuk dilakukan interogasi,”jelas Kombes Didik.

Ia mengatakan, dari hasil penangkapan tersangka pelaku Curas itu, anggota berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa, 1 unit motor Yamaha Fino (Milik Tersangka), dan 1 unit HP Samsung yang diduga milik korban.

“Saat ini, kami masih melakukan pendalaman tentang aksi Curas ini guna menemukan BB lainnya dari hasil curian”, tegas Kombes Didik.

Baca Juga :  Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, dari hasil interogasi,  pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 11 kali di sejumlah lokasi berbeda.

“Pelaku pencurian termasuk lihai dalam menjalankan aksinya dengan mengambil sejumlah HP milik korban dari berbagai merk HP.  Saat ini, anggota Resmob Polda Sulsel sedang melakukan koordinasi dengan Poltabes Makassar guna penyerahan tersangka,” kata Kombes Ibrahim Tompo, Senin (24/8/2020). (Diah)

  • Bagikan