Aksi Pencurian Kembali Marak, Kantibmas Perlu Ditingkatkan

337 Kali Dilihat
Aksi Pencurian Kembali Marak, Kantibmas Perlu Ditingkatkan

Sideap, Infosiar.com — Aksi pencurian sejak beberapa hari terakhir ini kembali marak disejumlah wailayah didaerah ini, sehingga hal ini perlu jadi atensi bagi aparat.

Maraknya aksi pencurian itu, masyarakat yang ada di lingkungannya masing-masing harus lebih waspada dan intens menjaga keamanan bersama yang di dukung petugas Bhabinkantibmas dan Babinsa.

Seperti halnya aksi pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kg yang terjadi disalah satu tempat kos – kosan di jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap bebrapa hari lalu.

Aksi pencurian itu sangat jelas terlihat melalui rekaman CCTV yang berdurasi 3,9 menit dan dilakukan 3 orang laki-laki yang leluasa menjalankan aksinya di rumah korban atas nama Bahar.

Sementara aksi pencurian juga terjadi disalah satu rumah milik Salam, warga Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Senin lalu (10/7/2023) sekira pukul 05.30 Wita.

Menurut Salman, dalam aksi tersebut, pelaku yang terekam CCTV dengan durasi 40 detik yang terpasang di rumahnya, berhasil masuk melalui pintu belakang rumah berlantai dua yang tidak sempat dikunci.

“Setelah mereka masuk, iapun lekuasa membawa alat elektronik berupa Hand Phone (HP), laptop dan proyektor miliknya yang saat ini sudah dilaporkan ke SPKT Polres Sidrap,”ujar Salman, Rabu (12/7/2023).

Masyarakat yang mengetahui maraknya aksi pencurian yang marak di daerah ini melalui media sosial (Medsos), mengharapkan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) perlu ditingkatkan.

“Harkantibmas tentunya tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat TNI dan Polisi, nanun hal tersebut harus melibatkan semua elemen masyarakat dalam menjaga Siskamling,”harap sejumlah penikmat kopi di Warkop Saromase, di Pangkajene, Sidrap sesaat lalu. (Diah)