Aksi Tanam Pohon Pisang Dijalan, Warga : Mana Peduli Gubernur

561 Kali Dilihat
Aksi Tanam Pohon Pisang Dijalan, Warga : Mana Peduli Gubernur

Sidrap, Infosiae.com — Merasa kesal dengan kondisi kerusakan jalan provinsi di daerah ini, akhirnya warga kembali tanam pohon pisang ditengah jalan.

Aksi tanam pohon pisang yang dilakukan sejumlah warga, khususnya watga yang ada di jalur Sidrap-Soppeng, mempertanyakan sikap peduli pemerintah provinsi (Pempeov) melalui Gubernur Sulsel.

Pasalnya, kondisi jalan rusak yang makin hari tambah parah, sudah lama dikeluhkan masyarakat pengguna jalan yang tidak sedikit memakan korban kecelakan lalu lintas (Lakalantas) dan merusak kendaraan yang melintas dijalur itu.

Aksi tanam pohon pisang ditengah jalan itu dilakukan.masyarajat di Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Ahad pagi (23/7)2023) dan dipimpin langsung dua orang tokoh masyarakat, H Lattare dan H Jama.

“Kami turun kejalan lakukan aksu tanam pohon pisang sebagai bentuk kekesalan atas janji Gubernur yang tidak kunjung memperbaiki jalan rusak sejak tiga tahun lalu,”ujar Balulu mewakili rasa kesal warga lainnya.

Menurut warga, aksi ini diharapkan sampai ke Presiden Joko Widodo sesuai pesan yang disampaikan kepada masyarajat untuk segera melaporkan kondisi jalanan rusak yang tak kunjung diperbaiki, baik jalan daerah, provinsi maupun jalan nasional yang ada didaerahnya.

“Mudah-mudahan aksi ini mampu mengetuk hati Pemprov melalui Gubernur Sulsel untuk secepatnya memperbaiki jalur jalan yang kondisinya bak kubangan kerbau,” pinta warga. (Diah)