Alami KDRT, Seorang IRT di Pinrang Dapat Bantuan Biaya Perawatan Dari H Pilli

  • Bagikan
Alami KDRT, Seorang IRT di Pinrang Dapat Bantuan Biaya Perawatan Dari H Pilli


Pinrang, Infosiar.com — Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial Ny RA di Kabupaten Pinrang, Sulsel, mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya.

Kasus KDRT tersebut, membuat Ny RA mengalami luka menganga disekujur tubuhnya setelah dianiaya oleh suaminya sendiri menggunakan senjata tajam sejenis parang.

Kejadian yang dialami Ny RA tersebut, sempat viral dimedia sosial yang terkendala biaya perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) di Pinrang akibat kartu BPJS kesehatan yang dimilikinya tidak dapat difungsikan.

Zainal, salah seorang warga Pinrang penggiat sosial dengan akun Facebook (FB) Teknisi Black membagikan kasus tersebut dan langsung direspon sejumlah pengguna medsos FB lainnya.

Salah satunya adalah, kata Zainal, H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli, mengatakan siap membantu semua biaya perawatan, termasuk biaya operasi yang dilakukan oleh tim dokter yang menangani korban KDRT itu.

“Jumlah bantuan pribadi yang dikeluarkan H Pilli untuk biaya perawatan korban selama beberapa hari di RS sebesar Rp 11,5 juta, dan saat ini Ny RA sudah keluar dan menjalani rawat jalan,” ujar Zainal yang juga melayani perbaikan alat elekteonik, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, korban Ny RA mengucapkan terima kasih banyak kepada H Pilli yang saat ini menjadi anggota DPRD provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Golkar yang telah membantu biaya perawatan dan operasi kami di RS.

Terpisah, H Pilli yang dikonfirmasi sesaat lalu terkait bantuan yang diberikan kepada korban, enggan mengomentari dan meminta hal itu tidak perlu dibesar-besarkan, karena memang sudah menjadi kewajiban kita semua membantu bagi yang membutuhkan. (Diah)

  • Bagikan