Alami ODGJ, Warga Sidrap Ini Butuh Uluran Tangan

190 Kali Dilihat
Alami ODGJ, Warga Sidrap Ini Butuh Uluran Tangan

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang warga Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, sejak enam tahun lalu mengalami penyakit Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Herianto (25) pemuda yang mengalami ODGJ itu, terkesan diasingkan oleh pihak keluarganya sendiri dan terkurung disuatu tempat dalam keadaan kaki dirantai besi.

Langkah keluarga yang merantai korban, disebabkan ulah lelaki Herianto penderita ODGJ itu kerap meresahkan kelurganya, bahkan tidak segan-segan melukai orang tuanya sendiri.

“Dengan terpaksa kami membatasi ruang geraknya, karena korban kerap berbuat ulah dengan menyakiti orangdi rumah, bahkan tidak sega-segan menyakiti orang tia kami sendiri,”jelas Rifai yang tak lain adik kandung Herianto, Jumat (19/8/2022).

Menurut Rifai, tindakan untuk mengasingkan kakaknya di bawah kolom rumahnya, karena keluarga sudah kehabisan biaya perawatan, baik perawatan medis maupun biaya alternatif lainnya.

Ia mengatan, untuk membantu biaya perawatan, kami berharap adanya uluran tangan dari dermawan guna menyembuhkan penyakit saudara kami yang mengalami ODGJ sejak 2016 lalu. (Diah)