Amankan Unras, 3 Personil Terkena Anak Panah dan Batu, Kapolda: Sikon Tetap Aman

  • Bagikan
Amankan Unras, 3 Personil Terkena Anak Panah dan Batu, Kapolda : Sikon Tetap Aman
Amankan Unras, 3 Personil Terkena Anak Panah dan Batu, Kapolda : Sikon Tetap Aman


Makassar, Infosiar.online — Personel Polda Sulsel yang melakukan pegamanan terhadap peserta aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan di Kota Makassar, Kamis (8/10/2020) membuat sejumlah personel terkena anak panah dan lemparan batu.

Aksi unras yang menolak Omnibus Law terkait pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan wakil rakyat di Senayan, Jakarta, Senin lalu (5/10/2020), mendapat protes keras dari kaum buruh di seluruh Indonesia, termasuk di kota Makassar.

Untuk mengetahui kondisi terkini, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam  bersama Dir Intel, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Sulsel mengecek langsung situasi unjuk rasa di Flyover Makassar yang terjadi hingga malam hari, Kamis (08/10/2020).

Baca Juga :  Resmob Polda Sulsel Amankan Dua IRT Terduga Pelaku Curat

Pada kesempatan tersebut, Kapolda terjun langsung ke lokasi di Flyover dan menemui sejumlah personelnya yang terluka serta menanyakan keadaannya satu persatu.

Menurut Kapolda, saat ini aparat personel Polri  sedang lakukan pendorongan massa, karena pengunjuk rasa bukan lagi dari massa buruh yang melakukan tindakan anarkis yang memanah dan melakukan pelemparan batu terhadap petugas. 

Baca Juga :  Serah Terima Kepemimpinan Polda, Ditandai Penyerahan Pataka Pallawa Lipu

“Saat ini, kita sudah amankan 73 orang, dan kita lakukan rapid dan tes urin serta nantunya ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan,”ujar Kapolda.

Dijelaskannya, ada 3 personel Polisi  yang terluka akibat terkena anak panah dan batu. Selain itu, kantor Polsek Rappocini juga mendapatkan lemparan batu, dan Pos Lantas di Jl. Pettarani terjadi  pembakaran.
Namun secara umum, Kapolda Sulsel memastikan situasi Kota Makassar masih dalam keadaan kondusif dan terkendali. (Diah)

  • Bagikan