Ancam Petugas Gunakan Sajam, Lelaki AB Diamankan Sat Narkoba

470 Kali Dilihat
Ancam Petugas Gunakan Sajam, Lelaki AB Diamankan Sat Narkoba

Sidrap, Infosiar.com — Operasi penangkapan salah seorang terduga pelaku narkoba berinisial lelaki RS alias DB, digagalkan lelaki AB alias AU setelah mengancam petugas menggunakan senjata tajam (Sajam) sejenis parang.

Dengan ancaman AB tersebut, tetduga pelaku narkoba berinisial RS berhasil melarikan diri setelah petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa satu sachset narkoba jenis sabu-sabu.

Demikian disampaikan Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (15/9/2022).

Menurutnya, dari tangan lelaki RS, kami berhasil 1 buah sachset berisi sabu-sabu, namun pada saat RS akan ditangkap, lelaki AB terus menghalangi petugas dengan menggunakan parang panjang.

Setelah datang personel lainnya, kata Kasat Arham, lelaki AB terus berupaya melarikan diri, namun berkat kesigapan petugas, lelaki AB pun berhasil ditangkap dan menyita sebilah parang panjang yang digunakan untuk mengancam petugas.

“Setelah lelaki AB diamankan, langsung dibawa ke Mpolres Sidrap untuk dilakukan tes urine, dan hasilnya positif mengandung sabu-sabu,”jelas AKP Arham

Untuk lelaki RS alias DB yang saat ini menjadi buron, lanjut Kasat Arham, statusnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Satres Narkoba Polres Sidrap.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menambahkan, lelaki AB mengakui kalau yang akan mengamankan lelaki RS adalah petugas kepolisian, namun dia tetap mengamcam petugas, sehingga lelaki RS gagal ditangkap.

“Lelaki AB telah di tetapkan menjadi tersangka dalam kasus Penyalahgunaan Narkotika atau menghalangi–halangi atau mempersulit penyidikan serta pengancaman yang akan dijerat dengan pasal berlapis,”kata Kapolres

Ditegaskannya, personel Polres Sidrap akan terus konsisten dan berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika  termasuk terhadap pihak yang menghalangi-halangi atau mempersulit penyidikan tindak pidana narkotika. (Diah)