Anggota DPRD Diduga Terlibat Kecurangan CPNS Sidrap, Sebaiknya Di PAW kan

2,485 Kali Dilihat
Anggota DPRD Diduga Terlibat Kecurangan CPNS Sidrap, Sebaiknya Di PAW kan


Sidrap, Infosiar.com — Dugaan kuat salah seorang anggota DPRD Sidrap yang terlibat pada kecurangan penerimaan CPNS tahun ini, sejumlah pihak minta diproses hukum.

Bahkan kalau wakil rakyat dari salah satu partai didaerah ini terbukti melakukan konsfirasi, sebaiknya ketua partai segera melakukan pergantian antar waktu (PAW) karena dinilai telah mencoreng nama baik partai.

Hasil konfirmasi warga disejumlah tempat terpisah didaerah ini sejak mencuatnya kasus kecurangan tes penerimaan CPNS Sidrap sejak beberapa tahun terakhir ini mengatakan,

anggota DPRD tersebut memang dikenal lihai dan memiliki jaringan dalam setiap penerimaan CPNS, termasuk didaerah lain diluar Sidrap.

“Untuk membuktikan keterlibatan anggota DPRD yang dicurigai tersebut, sebaiknya aparat kepolisian segera melakukan pengusutan dan penyelidikan terkait ulah wakil rakyat yang lihai dalam menjalankan aksi bejatnya itu,”kesal warga yang ditemui disejumlah lokasi terpisah didaerah ini.

Sementara itu, Ketua DPP PSMP, Anshar Ilo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (3/11/2021) mengatakan, konsfirasi yang dilakukan sejumlah pihak dalam melakukan kecurangan penerimaan CPNS terbesar di Indonesia, sepatutnya diungkap.

“Modus yang dilakukan ini, pasti ada aktor intelektualnya yang melibatkan berbagai pihak bekerjasama dengan 62 peserta CPNS yang terindikasi curang melalui temuan tim BKN yang telah dilaporkan ke MenPAN RB,”jelas Anshar.(Man)