Antisipasi Musibah, Rutan Sidrap Koordinasi Dengan Damkar dan PLN

570 Kali Dilihat
Antisipasi Musibah, Rutan Sidrap Koordinasi Dengan Damkar dan PLN


Sidrap, Infosiar.com — Untuk mengantisipasi terjadinya musibah dilingkup Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Sidrap, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidrap dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kegiatan tersebut berlangsung Kamis pekan lalu (9/9/2021) di Rutan Sidrap dengan melakukan pengarahan dan pengecekan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas II B Sidrap, Mansyur, S.Sos, M.Si.

Hal itu dilakukan guna melakukan pemeriksaan dan pengecekan terkait hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan keamanan dan kebakaran dalam lingkup Rutan Sidrap.

Demikian disampaikan Ka Rutan Sidrap. Mansyur yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (16/9/2021) mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil koordinasi tersebut, kata Mansyur, pihaknya memutuskan untuk segera menambah alat pemadam kebakaran serta memperbaiki sejumlah instalasi listrik guna mencegah terjadinya kebakaran.

“Kegiatan yang berlangsung pada hari itu, dilaporkan ke Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulsel dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulse yang ditembuskan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Bapak Sesditjen PAS,”ujar Mansyur. (Diah)