Antisipasi Penularan Covid 19, Sat Lantas Sidrap Sosialisasikan Larangan Mudik

  • Bagikan
Antisipasi Penularan Covid 19, Sat Lantas Sidrap Sosialisasikan Larangan Mudik


Sidrap, Infosiar.com — Untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid 19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap terus melakukan  sosialisasikan terkait larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik keramaian, terutama di jalan-jalan poros yang kerap dilewati para warga yang melakukan mudik ke kampung halaman.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin, SE, MM bersama Kanit Regident, IPDA Syarifuddin dan Ps Kanit Dikyasa AIPDA Suriadi.

Menurutnya, larangan mudik tersebut disosialisasikan dengan cara membagikan brosur dan membentangkan spanduk serta alat peraga di persimpangan jalan lampu trafick laght.

Ia mengatakan, spanduk tersebut bertuliskan himbauan “Dilarang Mudik serta selalu mematuhi prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) berupa 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan, serta ajakan agar selalu tertib berlalu lintas.

Tak hanya itu, sambung AKP Tamrin, Satlantas Polres Sidrap juga menggelorakan pemakaian masker dengan menempelkan stiker *Ayo Pakai Masker* di kendaraan penumpang umum, Truck, Pickup dan bentor serta sepeda motor.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggiring dan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dengan membaca stiker yang di tempelkan di kendaraan,”jelasnya.

Untuk diketahui, sosialisasi itu berlangsung di jalur trans Sulawesi, tepatnya di depan pos lantas, jalan Jendral Sudirman, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Selasa (4/5/2021). (Diah)

  • Bagikan