Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar

  • Bagikan
Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar
Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar


Makassar, Infosiar.online — Untuk memtus rantai dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Polda Sulsel menggelar apel kesiapan patroli berskala besar di kota Makassar.

Apel kesiapan patroli tersebut, dipimpin Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Joni Triharto yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polrestabes Makassar, Jumat (3/7/2020) sekira pukul 20.O0 Wita yang diikuti ratusan peronel lainnya.

Turut hadir dalam apel pasukan itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Dir Reskrimsus, Wadir Samapta, para Pamen, Waka Polrestabes dan para PJU Polrestabes serta jajaran Polrestabes Makassar.

Sebanyak 673 personel Sat gabungan yang dilibatkan dalam operasi itu, terdiri dari Sat Brimobda, Dit Samapta, Dokkes Polda, Staf Polda, dan personel gabungan Polrestabes serta Polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Baca Juga :  Keterlaluan, 6 Pemuda Nekad Gagahi Gadis Dibawah Umur, Begini Kejadiannya

Karo Ops Polda Sulsel dalam arahannya menyampaikan, agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari konflik atau kekerasan.

“Malam ini kita akan laksanakan patroli himbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga diri karena virus ini tidak nampak dan hindari konflik atau kekerasan, karena ini sifatnya persuasif,”pesan Karo Ops.

Ratusan personel tersebut, dibagi menjadi 4 zona dan tim tindak diantaranya : 
Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala, dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul.

Baca Juga :  10 Orang Ditetapkan Tersangka Terkait Pembawa Paksa Jenazah Covid 19

Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panaikang, Makassar dan Mamajang, dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.
Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang, dipimpin Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan, dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar, Kompol Gani. Sedangkan tim tindak lanjut melaksanakan patroli di Wilayah hukum Polrestabes Makassar, dipimpin Wakasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Mustari. (Diah)

  • Bagikan