Aparat Desa dan Kelurahan Diterjunkan Awasi Warga Berlebaran, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Aparat Desa dan Kelurahan Diterjunkan Awasi Warga Berlebaran, Ini Tujuannya


Sidrap, Infosiar.com — Kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap untuk membolehkan masyarakat melaksanakan shalat Id, harus dikawal aparat yang ada di Desa dan Kelurahan didaerah ini.

Tujuannya, agar masyarakat yang melaksanakan shalat id tersebut, harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan terus dipantau oleh aparat Desa dan Kelurahan yang diterjunkan pada hari H.

Demikian disampaikan Sekda Sidrap, Sudirman Bungi yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (11/5/2021) mengatakan, petugas Desa dan Kelurahan yang diterjunkan tetap menggunakan pakaian dinas, agar masyarakat mengetahui kalau aktivitas shalat id dipantau aparat.

Menurutnya, lokasi yang diperbolehkan untk pelaksanaan shalat id yaitu, Masjid dan Mushallah dan lapangan upacara sekolah yang kapasitasnya tidak terlalu banyak menampung orang dan gampang dikontrol.

“Lebih banyak tempat ibadah yang digunakan masyarakat untuk melaksanakan shalat id, tentu hal itu lebih baik guna menghindari kerumunan orang banyak, sehingga penularan pandemi Covid 19 dapat dicegah,”jelas Sekda. 

Pada bagian lain, Sekda Sudirman juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbiran keliling, dan cukup dilaksanakan di masjid dan mushallah agar tidak terjadi konvoi kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban lalulintas. (Diah)

  • Bagikan