Apdesi Sidrap Pecah, Penjabat Sekda : Tetap Fokus Layani Masyarakat

355 Kali Dilihat
Apdesi Sidrap Pecah, Penjabat Sekda : Tetap Fokus Layani Masyarakat

Sidrap, Infosiar.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sidrap, saat ini terpecah menjadi dua kubu.

Kedua kubu tersebut yaitu, kubu Andi Mustakim selaku Ketua Apdesi Provinsi Sulsel dan kubu Sri Rahayu Usmi yang juga mengklaim sebagai Ketua Apdesi Sulsel.

Hal ini dapat diketahui setelah kedua kubu melantik kepengurusan masing-masing pada hari ini, Senin (12/9/2022) dengan lokasi yang berbeda.

Untuk kubu Andi Mustakim, mereka melantik Dais Labanci sebagai ketua dan Suardi Laupe sebagai Sekretaris serta sejumlah pengurus lainnya yang digelar di Baruga SKPD Sidrap di Pangkajene.

Sementara kubu Sri Rahayu Usmi melantik Kades Sipodeceng, Naming Pallajareng sebagai ketua dan Abdullah Paba selaku Sekretaris dan sejumlah pengurus lainnya di gedung masyarakat Baranti, Sidrap.

Andi Mustakim yang dikonfirmasi via ponselnya sesaat lalu mengatakan, dua pengurus Apdesi didaerah ini, mendapat dukungan yang berimbang dari 68 desa yang ada didaerah ini.

“Tentunya kami berharap agar perbedaan ini jangan jadi pemicu perpecahan diantara kedua kubu, sehingga yang dirugikan adalah masyarakat itu sendiri,”harap A Mistakim yang juga Kades Bola Bulu.

Sementara itu, Penjabat Sekda Sidrap, Dr H Basrah, S,Kep, M,Kes yang dikonfirmasi sesaat lalu berharap agar kedua kubu saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjalankan fungsi organisasi masing-masing.

“Pada prinsifnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap akan mengakomodir kedua kepengurusan Apdesi Sidrap, dan berharap agar tetap fokus melayani masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desanya masing- masing,”pesan Dr Basrah. (Diah)