Arus Mudik Mulai Terjadi Peningkatan, Namun Kendaraan Tetap Lancar

223 Kali Dilihat
Arus Mudik Mulai Terjadi Peningkatan, Namun Kendaraan Tetap Lancar

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang akan jatuh pada 21-22 Maret 2023 mendatang, volume kendaraan pemudik mulai terjadi peningkatan.

Hal itu dapat dilihat disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dodo, Rappang, tepatnya dijalan poros Rappang- Enrekang Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Selasa (18/4/2023).

Para pemudik yang menjadikan SPBU Dodo untuk mengisi BBM, juga menjadikan lokasi itu sebagai tempat beristerahat atau rest area yang didukung dengan fasilitas mushallah untuk shalat dan warung makan sambil menunggu waktu buka puasa.

Owner SPBU Dodo, Ariyanto yang dikonfirmasi sesaat lalu membenarkan adanya peningkatan volume kendaraan yang akan mudik ke daerah lain dengan memilih SOBU Dodo sebagai tempat pengisian BBM.

“Mulai hari ini, sejak pagi hingga sekarang, volume kendaraan pemudik mulai menunjukkan peningkatan yang akan terus berlanjut hingga menjelang hari lebaran yang akan datang,” ujar Ariyanto yang juga pemilik SPBU Dodo Simae yang berlokasi dijalan poros Baranti-Pinrang.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang dikonfirmasi Sealasa (18/4/2023) juga ikut membenarkan adanya peningkatan volume kendaraan pemudik yang terpantau lancar dan tertib.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik, kata Kapolres Erwin, pihaknya telah menyediakan 5 pos pelayanan dan pengamanan yang ditempatkan di beberapa lokasi didaerah ini.

“Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat, dihimbau untuk tetap berhati-hati dijalan agar selamat sampai tujuan dan kumpul bersama keluarga,”pesan Kapolres Erwin Syah. (Diah)