Arus Mudik Tepantau Lancar, Puncaknya Diprediksi 28 April

181 Kali Dilihat
Arus Mudik Tepantau Lancar, Puncaknya Diprediksi 28 April

Sidrap. Infosiar.com — Hingga hari ini, Ahad (24/4/2022), kendaraan arus mudik terpantau masih lancar di sejumlah jalur jalan utama yang ada didaerah ini.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Menurutnya, sejak tiga hari terakhir ini, justeru kendaraan dari sejumlah daerah yang memadati jalur jalan menuju kota Makassar yang di dominasi kendaraan pribadi.

“Kemungkinannya sejumlah masyarakat memanfaatkan akhir pekan ini mengajak keluarganya untuk ke Makassar berbelanja kebutuhan perayaan hari raya lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah,” ujar Kasar Lantas.

Ia memprediksi, kemungkinan besar puncak arus mudik akan terjadi pada 28 April 2022 hingga 1 Mei 2022 mendatang setelah diberlakukannya hari libur nasional dan cuti bersama.

“Walaupun belum terjadi puncak arus mudik, pihaknya akan tetap menempatkan sejumlah personel unruk memantau dan mangawasi jalur jalan yang akan di lalui para pemudik,”kata Kasat Mahrus.

Ditambahkannya, untuk menghadapi arus mudik, Polres Sidrap akan menempatkan pos pemantauan pada 4 titik yaitu, di Lawawoi, Rappang, Lancirang dan Pangkajene. (Diah)