Arus Pendek Diduga Kuat Pemicu Terbakarnya 3 Rumah Warga

Arus Pendek Diduga Kuat Pemicu Terbakarnya 3 Rumah Warga

Sidrap, Infosiar.com — Musibah kebakaran yang terjadi dijalan AP Pettarani, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Sulsel, Sabtu (19/2/2022) sekira pukul 04.30 Wita.

Kejadian yang membakar tiga rumah warga tersebut, diduga kuat pemicunya adalah arus pendek yang bersumber dari salah satu rumah warga.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif S.IP, MM yang meninjau langsung lokasi kejadian, Sabtu (19/2/2022) dan turut didampingi sejumlah penurus DPD Partai NasDem Sidrap.

Menurutnya, dari misibah kebakaran ini, tiga rumah warga mengalami kerusakan, dua diantaranya rusak berat dan satu rusak ringan.

Dijelaskannya, dari kejadian itu, sejumlah warga yang jadi korban musibah kebakaran, untuk sementara waktu terpaksa harus mencari tempat perlindungan dirumah tetangga atau rumah keluarga terdekat sambil menunggu perbaikan tempat huniannya bersama keluarganya kembali.

Hasil pantauan dilokasi, Syahar sapaan akrab Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, memberikan bantuan langsung kepada korban bencana kebakaran berupa uang tunai guna meringankan beban warga

“Bantuan Ini merupakan wujud peduli kami bersama partai NasDem, khususnya kepada warga yang tertimpa musibah. Saya berharap kepada warga yang jadi korban untuk tetap bersabar dan tabah menjalani ujian ini,”harap Syahar. (Nn/Diah)