Baca di Media, H Pilli Langsung Bantu Biaya Perawatan ke Penderita Gizi Buruk

Baca di Media, H Pilli Langsung Bantu Biaya Perawatan ke Penderita Gizi Buruk

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang anak lelaki yang diuga menderita penyakit gizi buruk yang viral dimedia online, Barsah (10) alias Laupe, mendapat respon dari H Zulkifli Zain, SH.

Setelah membaca berita tersebut, H Zulkufli Zain yang kerap disapa H Pilli, langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan sembako dan menyerahkan uang tunai jutaan rupiah ke pada orang tua penderita.

Tidak cuma menyerahkan bantuan, H Pilli yang didampingi Kepala Puskesmas Lawawoi juga menganjurkan untuk melakukan perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit (RS).

“Periksakan ke RS mana saja untuk berobat, baik RS didaerah ini maupun di Makassar, dan semua biayanya akan ditanggung pribadi pak H Pilli,”ujar orang tua penderita, Ny Asia.

Menurut Ny Asia, pengobatan putranya di Puskesmas atau RS itu terkendala akibat himpitan ekonomi, sehingga kartu BPJS Kesehatan putranya tidak bisa di fungsikan karena adanya tunggakan.

“Alhamdulillah, sesuai petunjuk pak anggota DPRD Sulsel dari Partai Golkar itu, meminta untuk segera diurus kartu BPJS nya, dan semua tunggakannya, akan ditanggung pak haji,”kata Ny Asia yang tak henti- hentinya mengucap syukur dan terima kasih.

Sementata itu, H Pilli yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (3/8/2022), enggan mengomentari telalu jauh terkait bantuan kemanusiaan yang telah di berikan kepada keluarga penderita.

“Intinya, semoga bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi penderita gizi buruk dan keluarganya,” tutup H Pilli yang dikenal sebagai figur yang memiliki kepedulain tinggi terhadap masyarakat. (Diah)