Bahas Tonase Kendaraan, Kasat Lantas Sidrap Gelar Rakor Dengan Korsatpel UPPKB Datae

  • Bagikan
Bahas Tonase Kendaraan, Kasat Lantas Sidrap Gelar Rakor Dengan Korsatpel UPPKB Datae

Sidrap, Infosiar.com — Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Mantas) Polres Sidrap menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Korsatpel UPPKB Date, BPTD Wilayah XIX Sulselbar.

Rakor tersebut diikuti Kasat Lantas Sidrap, AKP Muh Tamarin, SE, MM dan Korsatpel UPPKB Date, Sidrap, Eliawati, S.Sos yang berlangsung di ruangan Kasat Lantas Polres Sidrap, Rabu (21/7/2021).

Menurut Eliawati, tujuan dilaksanakan rakor ini, untuk memaksimalkan DA mengoptimalkan jembatan timbang yang ada terkait pengendalian tonase kendaraan yang melintas disepanjang wikayah Sulselbar.

“Tindakan ini dilakukan guna memaksimalkan pengawasan terkait penggunaan jalan bidang Lalu Libras Angkutan Jalan (LLAJ) sup a ya kendaraan yang melintas tidak melebihi tonase,”jelas Eliawati.

Dijelaskannya, langkah ini merupakan tindakan yang strategis dengan bekerjasama Satlantas Sidrap agar hal tetsebut dapat kita carikan solusinya sesuai dengan kondisi yang ada.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Muh Tamrin, sangat mendukung rencana kegiatan tersebut. Ia pun mengatakan, melalui rakor ini diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcar lantas dengan berkolaborasi dan bersinergi guna mencegah lakalantas terkait pelanggaran Over Dimension dan Overload (ODOL) bisa teratas.

“Kolaborasi dan sinergitas ini nantinya diharapkan mampu mencegah atau meminimalisir tingkat kecelakaan lalulintas, terutama pelanggaran tonase atau ODOL,” kata AKP Tamrin. (Diah)

  • Bagikan