Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74 Dipimpin Kapolres

  • Bagikan
Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74 Dipimpin Kapolres
Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74 Dipimpin Kapolres


Sidrap, Infosiar.online — Dalam rangka memperkngati HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini, jajaran Polres Sidrap kembali melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah.

Baksos donor Darah tersebut dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan diikuti para perwira, Bintara, ASN, Bhayangkari dan Saka Bhayangkara Polres Sidrap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang lobi Mapolres Sidrap, Selasa (16/6/2020) yang dibantu tenaga medis dari RSUD Nene Mallomo (Nemal) Pangkajene, Sidrap dan PMI Kabupaten Sidrap.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Toko Bintang Langsung Diamankan Polisi

Personil Polres Sidrap yang terdiri dari Perwira, Bintara, ASN, Bahyangkari dan Saka Bhayangkara Polres Sidrap yang telah melakukan Donor Darah sebanyak 61 orang yang selanjutnya diserahkan ke PMI Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo mengatakan, kegiatan baksos donor darah ini, dilakukan Polres Sidrap sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkannya.

“Disamping membantu masyarakat dalam mendapatkan darah, juga memiliki even positif terhadap kesehatan bagi pendonor yang dapat menurunkan kolestrol, mengurangi penyakit jantung, menurunkan resiko kanker dan sebagainya,”ujar Kapolres Leo.

Baca Juga :  Entah Setan Apa Yang Merasuki Jiwa Pria Berumur Nekad Cabuli Bocah Ini

Untuk itu, kata Kapolres, ia menghimbau kepada seluruh personel dan masyarakat untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala, juga sekaligus mencegah sejumlah penyakit terkait baksos donor darah. 

Adapun tenaga kesehatan RS Nemal yang dilibatkan yaitu, dr Endang, Henriati (Ners), Nurfahima (Ners), Rosdiana dan Yulinar. Sedangkan dari PMI Kabupaten Sidrap yaitu, Jamaluddin, Juddawi, Muh Ikbal, Nurjanna, Upy dan Rahma. (Diah)

  • Bagikan