Bank KB Bukopin Semakin Diminati Purna Bakti dan Pra Pensiun

310 Kali Dilihat
Bank KB Bukopin Semakin Diminati Purna Bakti dan Pra Pensiun

Sidrap, Infosiar.com — PT Bank Bukopin Tbk yang jadi mitra resmi PT Taspen dan PT Asabri dalam hal juru bayar, makin diminati nasabah purna bakti dan pra pensiun.

Hal itu tidak terlepas dari upaya manajemen dalam melakukan peningkatan inovasi dan layanan kepada nasabah yang salah satunya menurunkan tingkat suku bunga kredit terkhusus untuk para calon nasabah pensiunan dan prapensiun MPP 3 tahun menjelang memasuki masa purnabakti.

Demikian disampaikan Branch Sales Manajer PT KB Bukopin KCP Sidrap, Muhammad Iskandar yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, volume penyaluran kredit khusus untuk segmen nasabah pensiunan dan nasabah prapensiun semakin meningkat baik dari purnabakti Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun purnabakti TNI/Polri.

Iskandar menambahkan, program ini akan sangat membantu para pensiunan dan calon nasabah yang akan memasuki masa Purnabakti untuk mendapatkan modal Investasi dan pengembangan usaha untuk mendukung masa pensiun yang lebih terjamin.

Dijelaskanya, program penunrunan suku bunga hadir untuk mendukung dan membantu para orang tua di lingkup ASN dan TNI/Polri, baik yang sudah purbakti maupun yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) atau purna bakti untuk bisa mendapatkan fasilitas dana kredit yang lebih besar.

“Fasilitas dana kredit yang lebih besar itu, untuk membantu mewujudkan impian para calon nasabah sebagai.modal investasi dan modal usaha sebagai persiapan memasuki masa purnabakti,”jelas Iskandar.

Dikatakannya, dengan hadirnya program ini, otomatis kredit yang didapatkan akan lebih besar dengan Flapon maksimal sampai 500 juta dengan usia kredit sampai 75 tahun.

Selain itu, sambung Iskandar, KB Bukopin juga menawarkan program bundling asuransi jiwa kredit yang sangat murah, dan nasabah cukup membayar 30 % dari total biaya asuransi yang dipastikan kredit lunas apabila terjadi resiko nasabah meninggal dunia.

“Manajemen KB Bukopin siapkan Fasilitas ATM agar nasabah pensiunan lebih mudah menerima gaji dan melakukan transaksi di ATM mana saja yang berlogo ATM bersama diseluruh Indonesia,” katanya.

Sekedar diketahui, seluruh pengurusan yang berkaitan dengan pengelola pensiunan itu secara otomatis bisa dilakukan di Bank KB Bukopin secara gratis, sehingga nasabah tidak perlu lagi kekantor cabang pengelola pensiun. (Isk/Diah)