Bantai Tuan Rumah. PSM Makassar Jadi Kampiun Liga 1 BRI Tahun Ini

332 Kali Dilihat
Bantai Tuan Rumah. PSM Makassar Jadi Kampiun Liga 1 BRI Tahun Ini

Sidrap, Infosiar.com — Setelah 23 tahun lamanya menanti juara, akhirnya tim kebanggaan sepakbola masyarakat Sulsel, akhirnya menjadi kampiun pada liga 1 BRI tahun 2022-2023.

Kepastian juara tersebut diraih setelah pasukan Ramang yang berjuluk tim Juku Eja berhasil membantai tim tuan rumah Madura United (MU) dengan skor 3-1.

Kemenangan itu disambut dengan euvoria bagi pencinta sepakbola didaerah ini yang sedang menggelar ninton bareng (Nobar) di warkop Triple 3 Rappang, Sidrap, Sulsel, Jumat (31/3/2023).

Sejak kick of babak pertama, tim juku eja mulai meperlihatkan permainan apik dengan melakukan penyerangan, sehingga pada menit ke 4, Wiljan Pluim membobol gawang tim tuan rumah MU.

Setelah berhasil mencetak gol pada menit awal, semangat bertanding pasukan Ramang semakin meningkatkan penyerangan dan akhirnya kembali membuahkan gol oada menit ke 10 melalui penyerang andalannya, Wiljan Pluim hingga babak pertama berakhir.

Mengungguli tim berjuluk Laskar Sape Kerrab (MU) dengan skor 2-0 di babak pertama, permainan tim juku eja terus menggempur pertahanan lawan dan berhasil menambah gol ke 3 melalui kaki Kenzo Nambu pada menit 48, dan pada menit ke 51, tuan rumah berhasil memperkecil kekalahannya melalui kaki Jaja.

Manajer Warkop Triple 3 Rappang, Abdul Jabbar, merasa puas dengan hasil yang diraih PSM Makassar yang keluar sebagai juara liga 1 BRI tahun ini dengan mengoleksi poin sebanyak 72 gol, walaupun masih menyisakan 1 pertandingan sisa kandang di stadion BJ Habibie, Parepare.

“Bravo PSM, ewako, demikian suara pekikan para pencinta sepak bola yang ikut nobar di warkop Triple 3 Rappang sambil menunggu oengundian hadiah doodr prize bagi oengunjung,”pekik Jabbar yang diikuti ratusan penikmat kopi lainnya. (Diah)