Bantu Ibu Hamil Yang Kecelakaan, Warga Apresiasi Sikap Kapolsek

431 Kali Dilihat
Bantu Ibu Hamil Yang Kecelakaan, Warga Apresiasi Sikap Kapolsek

Sidrap, Infosiar.com — Kecelakaan lalulintas yang dialami seorang ibu hamil dengan usia kandungan 9 bulan bersama suaminya yang mendapat pertolongan dari Kapolsek Urban Panca Rijang, diapresiasi warga.

Peristiwa lakalantas yang terjadi di jalan poros Rappang – Enrekang itu, tepatnya di Kampung Boddi, Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Senin (17/1/2022) dan langsung viral di media sosial (Medsos).

“Kejadian tersebut viral di medsos melalui akun Facebook #Siehumas Panca Rijang,#Mahfud Syarifuddin,” ujar sejumlah warga Rapoang yang ikut memviralkan aksi spontan Kapolsek Panca Rijang, KOMPOL  A Mahdin PAT, SH MM.

Respon cepat yang dilakukan Kapolsek beserta 3 orang personel Polsek dan masyarakat lainnya itu, langsung mengevakuasi korban dengan menaikkan ke mobil patroli Polsek dan langsung membawa ke RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek A Mahdin yang dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, kejadian itu ditemukan pada saat melakukan patroli Cipta Kondisi di jalur Rappang dan sekitarnya.

“Saat patroli, kami melihat pengendara motor sepasang suami isteri mengalami kecelakaan dengan kondisi ibu hamil 9 bulan itu mengalami kontraksi yang akan melahirkan,” jelas Kapolsek A Mahdin. (Diah)