Bantu Korban Banjir Masamba, Polda Kerahkan Tim “Trauma Healing”

  • Bagikan
Bantu Korban Banjir Masamba, Polda Kerahkan Tim "Trauma Healing"
Bantu Korban Banjir Masamba, Polda Kerahkan Tim "Trauma Healing"


Makassar, Infosiar.online — Untuk membantu menenangkan korban bencana banjir bandang yang Melanda daerah Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Luwu Utara, Polda Sulsel kerahkan tim “Trauma Healing”.

Sebanyak 10 orang personel yang di terjunkan ke lokasi bencana itu, bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Masamba, Senin lalu (13/7/2029).

Sebelum tim “Trauma Healing” tersebut diberangkatkan, terlebih dahulu diberikan arahan tekhnis terkait tata cara bertindak dilapangan.

Baca Juga :  Dinas DP3A Enrekang Susun Strategi Daerah Untuk PPA

Pemberian bekal tekhnis lapangan itu, dipimpin oleh ketua tim, AKBP Dwitondo Widodo, psikolog yang saat ini menjabat sebagai Kabagpsi Ro SDM Polda Sulsel yang dilaksanakan di aula Bagpsi Ro SDM Polda Sulsel, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, keterlibatan tim Trauma Healing ke Lokasi terdampak bencana banjir di wilayah Masamba, Kab. Luwu Utara bertujuan membantu para penyintas bencana dalam mengurangi beban psikologis yang sedang dialami.

Baca Juga :  RMS dan NasDem Peduli Bakal Lakukan Rapid Tes Massal

“Tim ini akan membantu para penyintas bencana dalam mengurangi beban psikologis, khususnya kepada warga korban bencana,”ujar Dwitondo. 

Turut hadir pada tim tersebut yaitu, AKBP Dwitondo Widodo, S.Psi, Psikolog, KOMPOL Fantry Taherong, SH, S.IK. MH, AKP A Sirajuddin, S.Psi, MA, AKP M Asep Muharam, M.Psi, Psikolog. (Diah).

  • Bagikan