Bawaslu Sidrap Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Pemilu

470 Kali Dilihat
Bawaslu Sidrap Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Pemilu

Sidrap, Infosiar.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sidrap menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu kepada masyarakat.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Al Goni, Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Jumat (20/10/2023), yang dihadiri
organisasi pemuda seperti KNPI, GP Anshor, IMM, disabilitas dan awak media.

Kegiatan itu di hadiri Ketua Bawaslu Sulsel, Priode 2021-2023, Dr H Laode Arumahi MH yang tampil membawakan materi pengawasan dan partisipatif.

Dalam sosialiasi tersebut, Arumahi mengungkapkan 3 tujuan pengawasan pemilu, yang pertama,
memastikan terselenggaranya Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, serta dilaksanakannya peraturan perundang-undangan mengenai Pemilu secara menyeluruh.

Yang ke dua, lanjut Arumahi, mewujudkan pemilu yang demokratis, dan ke tiga menegakkan integritas, kredibilitas penyelenggara, transparansi penyelenggara dan akuntabilitas hasil pemilu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat agar menjadi pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meminimalisir pelanggaran pemilu nantinya sehingga pemilu bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Asma. (Diah)