BBM Langka, Sejumlah SPBU Di Sidrap Kehabisan Stock

850 Kali Dilihat
BBM Langka, Sejumlah SPBU Di Sidrap Kehabisan Stock


Sidrap, Infosiar.com — Sejak beberapa hari terakhir, terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah ini kehabisan stock.

Kelangkaan BBM tersebut membuat sejumlah pelanggan atau pengguna kemdaraan terpaksa harus melakukan antrean panjang untuk mendapatkan BBM jenis Pertalite dan Pertamax di sejumlah SPBU diwilayah Sidrap.

Hasil pantauan dan konfirmasi sejumlah pengelola SPBU di daerah ini, kelangkaan BBM sejak beberapa hari terakhir ini, disebabakan terlambatnya kapal tanker masuk ke Depot Pertamina Parepare, sehingga jatah setiap SPBU dibatasi.

“Stock BBM yang ada di Depot Pertamina Parapare, terpaksa harus dibagi-bagi ke sejumlah SPBU yang ada diwilayah ini, walaupun jatah tersebut tidak cukup untuk melayani sejumlah pembeli, khusunya BBM jenis Pertalite dan Pertamax,”ujar sejumlah pengelola SPBU yang ditemui di daerah ini, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, sejumlah pelanggan yang ditemui ditempat terpisah, meminta kepada pihak Pertamina, khusunya Depot Parepare untuk lebih fokus memperhatikan kelangkaan BBM ini, apalagi kelangkaannya bukan BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar.

“Sejak adanya BBM jenis Pertalite dan Pertamax beberapa tahun lalu, baru kali ini terjadi kelangkaan, sehingga masyarakat pengguna kendaraan ikut berspekulasi, jangan-jangan BBM akan mengalami kenaikan harga,”katanya. (Diah)