Belasan Mobil Travel Gelap Muat Penumpang Mudik Diamankan Satlantas

  • Bagikan
Belasan Mobil Travel Gelap Muat Penumpang Mudik Diamankan Satlantas


Sidrap, Infosiar.com — Kepolisian Resort (Polres) Sidrap melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap mengamankan belasan unit mobil travel gelap yang kedapatan membawa pemudik.

Dari belasan mobil plat hitam yang terjaring aparat Satlantas dan kedapatan memuat pemudik dari berbagai daerah luar Sidrap, digiring masuk ke Mapolres Sidrap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin, SE, MM yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/5/2021) mengatakan, seluruh travel gelap tersebut telah ditahan dan dikumpulkan di halaman Mapolres Sidrap.

“Ada belasan travel gelap yang sudah diamankan, dan saat ini lagi dikumpulin untuk selanjutnya di proses sesuai peraturan yang berlaku,”ujarnya.

Menurutnya, razia angkutan mudik ini, dilakukan sebelum masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, meskipun saat ini baru memasuki tahap pengetatan, bukan berarti membuat travel gelap dengan mudahnya mengangkut penumpang.

Ia mengatakan, pada masa pengetatan ini pun, pihak kepolisian turut mengawasi dan memantau aktivitas para pengendara, termasuk mobil travel gelap.

Ditegaskannya, seluruh sopir travel gelap tersebut, akan diberikan sanksi yang bertujuan untuk memberikan efek jera, agar nantinya tidak nekat melakukan  mudik sesuai instruksi pemerintah.

Dijelaskannya, bagi para sopir travel gelap yang melanggar aturan, akan dijerat Pasal 308 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). (Diah)

  • Bagikan