Beraksi Disejumlah Lokasi, Dua Pelaku Curat Dibekuk Resmob Polda

  • Bagikan
Beraksi Disejumlah Lokasi, Dua Pelaku Curat Dibekuk Resmob Polda
Beraksi Disejumlah Lokasi, Dua Pelaku Curat Dibekuk Resmob Polda


Makassar, Infosiar.online — Setelah sukses menjalankan aksi pencurian dan pemberatan (Curat) di sejumlah lokasi yang ada dalam wilayah kota Makassar, akhirnya dua orang pelaku tersebut berhasil dibekuk.

Keduanya berhasil diamankan tim Resmob Polda Sulsel, Sabtu dini hari (18/7/2020) sesuai laporan pengaduan masyarakat di Polsek Tamalate, Momor : Aduan/675/VII/2020/Sek.Tamalate/ Polrestabes Makassar.

Pelaku Curat yang berhasil di amankan, masing-masing Ummang (21) dan Tio (21) yang keduanya beralamat di jalan Sultan Alauddin 3 kota Makassar, Sulsel.

Demikian disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, membenarkan jajarannya telah mengamankan dua pelaku Curat.

Baca Juga :  KOMBES Pol Robert Kembali Serahkan Paket Sembako Usai Sertijab

Dijelaskannya, kejadian tersebut diketahui Kamis dini hari (16/7/2020), sekira pukul 02.00 Wita, dan berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel,  pelaku pencurian diduga berada di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

“Mengetahui keberadaan terduga pelaku, anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan 2 tersangka, selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,”ungkap Kombes Pol Didik.

Ia mengatakan, dari hasil penangkapan tersebut, anggota Resmob Polda Sulsel belum mendapatkan barang bukti (BB) dan masih mendalami kasus tersebut guna menemukan BB dari hasil curian.

Baca Juga :  "AH For Presiden, TP For Gubernur", Ini Tulisan Spanduk Penyambutan Pengurus DPD I Golkar Sulsel di Sidrap

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, dari hasil interogasi, pelaku menagkui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di 5 lokasi  berbeda di Kota Makassar. 

“Aksi curat yang dilakukan kedua tersangka itu, terjadi pada bulan Februari, Maret, April, dan Mei 2020 lalu yang terjadi pada 5 lokasi yang ada di kota Makassar,”ujar mantan Kabid Humas Polda Sulut itu. (Diah)

  • Bagikan