Berjalan Aman dan Lancar, Ratusan Personel Amankan Debat Kandidat

  • Bagikan
Berjalan Aman dan Lancar, Ratusan Personel Amankan Debat Kandidat
Berjalan Aman dan Lancar, Ratusan Personel Amankan Debat Kandidat


Banggai, Infosiar.online — Putar pertama debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai, Sulteng, berjalan.lancar dan aman, dan hal itu tidak terlepas dari peran serta ratusan personel gabungan TNI-Polri yang dikerahkan.

Debat kandidat terhadap tiga pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, berlangsung di Hotel Swiss Belinn Luwuk, Ahad malam (8/11/2020) berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pelaksana.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ratusan Personel, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, untuk pengamanan tersebut, pihaknya mengerahkan ratusan personel guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama masalah gangguan keamanan.

Menurutnya, jumlahn personel yang dikerahkan terdiri dari 232 personel Polres Banggai, 30 personel TNI serta 20 personel Brimob Subden II Pelopor Polda Sulteng.

” Alhamdulillah pengamanan debat publik ketiga kandidat putaran pertama ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata AKBP Satria.

Baca Juga :  Demi Suksesnya Pilkada, Polres Banggai Gelar Rakor Bersama Sejumlah Elemen

Dijelaskannya, sebelum pelaksanaan kegiatan, personel Brimob Polda Sulteng terlebih dahulu melakukan sterilisasi di lokasi guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang dapat mengganggu jalannya kegiatan tersebut.

“Pengamanan debat publik ini kita bagi menjadi tiga ring. Ini semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” jelas AKBP Satria sesaat lalu. (Diah)

  • Bagikan