Berjalan Tertib, Aman dan Lancar, Kapolres Apresiasi Pilkades Damai

  • Bagikan
Berjalan Tertib, Aman dan Lancar, Kapolres Apresiasi Pilkades Damai


Sidrap, Infosiar.com — Kontestasi politik tingkat desa yang dikemas dalam bentuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Sidrap yang digelar Sabtu lalu (23/10/2021), berjalan aman, tertib dan lancar.

Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak 13 Desa itu, tidak terlepas dari komitmen para kandidat yang sebelum pelaksanaan sepakat menggelar deklarasi damai yang dipimpin Bupati Sidrap, Dollah Mando yang dihadiri unsur Forkopimda Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (25/10/2021) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas suksesnya Pilkades serentak di daerah ini.

Untuk itu, kata Kapolres Ponco, meminta agar seluruh Kapolsek dan jajarannya membangun komunikasi dan merangkul para kandidat Kades yang gagal terpilih pada pelaksanaan kontestasi yang digelar beberapa hari lalu.

Menurutnya, ratusan personel Polres  Sidrap yang diterjunkan untuk memberi pengamanan pada 13 Desa, sudah resmi ditarik kembali untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) diwilayah kerjanya masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Sidrap terhadap pelaksanaan pengamanan pilkades yang berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif, termasuk masyarakat yang telah membantu pihak Kepolisian untuk mengawal jalannya Pilkades,”kata Kapolres saat mengambil apel pimpinan.

Selanjutnya, Kapolres Ponco juga mengapresiasi kinerja 5 kapolsek di wilayahnya yang telah membangun komunikasi yang baik dengan para calon Kades sampai sekarang ini, sehingga situasi Kantibmas masih tetap terjaga. (Diah)

  • Bagikan