Bersama Biro SDM Polda, Polwan Polres Lutra, Lakukan Trauma Healing

  • Bagikan
Bersama Biro SDM Polda, Polwan Polres Lutra, Lakukan Trauma Healing
Bersama Biro SDM Polda, Polwan Polres Lutra, Lakukan Trauma Healing


Masamba, Infosiar.online — Pasca teekadinya bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), sejumlah personel Polda Sulsel dan Polres lainnya di wilayah hukum Polda Sulsel terjun langsung warga korban bencana.
Seperti yang dilakukan Biro SDM Polda Sulel bersama sejumlah personel Polwan Lutra lainnya, melaksanakan Trauma Healing kepada warga terdampak bencana yang tetsebar di sejumlah posko penanganan bencana di daerah itu.
Trauma Healing tersebut, dipimpin langsung Kompol Fantry Taherong, Senin lalu (27/7/2020) dengan sasaran para anak-anak korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi dua pekan lalu, Senin (13/7/2020).
Menurut mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap itu, kegiatan tesebut bertujuan untuk menghibur anak-anak yang ada di posko penanganan banjir guna  mengembalikan keceriaan mereka seperti sedia kala. 
Olehnya itu, sambung Kompol Fantry, Polwan Polres Luwu Utara bersama Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Sulsel hadir langsung di tengah-tengah mereka untuk menormalkan kondisi psikologis anak-anak akibat bencana yang telah puluhan korban jiwa.
“Kami sebagai Tim Trauma Healing, berupaya membantu para warga yang terdampak bencana dalam mengurangi beban psikologis yang sedang mereka alami, khususnya anak-anak,“jelas Kompol Fantry.
Ia mengatakan, pelibatan Tim Trauma Healing ke Lokasi terdampak bencana, bertujuan membantu para penyintas bencana dalam mengurangi beban psikologis yang sedang dialami.
Selain Trauma Healing, Polwan Polres Lutra bersama tim Trauma Healing Biro SDM Polda Sulsel, juga memberikan bantuan logistik bagi para pengungsi pasca bencana alam di Lutra. (Diah)

Baca Juga :  Jelang Akhir Tugas, Kapolda Sulsel Bangun Rumah Tahfidz Quran
  • Bagikan