Bersama Wanita Tani, Syahar Panen Cabai di Kebun Porang

233 Kali Dilihat
Bersama Wanita Tani, Syahar Panen Cabai di Kebun Porang

Sidrap, Infosiar.com — Dilokasi kebun porang milik Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM melakukan panen cabai bersama kelompok wanita tani yang berlokasi di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulsel, Rabu kemarin (6/7/2022).

Kelompok tani para ibu-ibu tersebut, memanfaatkan lokasi sela-sela tanaman porang atau tumpang sari antara cabai dengan porang untuk menambah penghasilan sambil menunggu panen porang.

Demikian disampaikan Syaharuddin Alrif yang kerap disapa Syahar yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (7/7/2022) saat melakukan Sosialisasi Peraturan (Sosper) daerah di salah satu wilayah di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, tanaman porang itu bisa tumbuh dengan tanaman apa saja, speeri cabai dan pohon pisang, sehingga dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam yang akan memberikan peluang untuk menambah penghasilannya.

“Kami salut dengan kreativitas yang dimiliki para ibu-ibu wanita tani yang memanfaatkan lahan kebun porang ubtuk bercocok tanam guna menambah pundi-pundi penghasilan smabil menunggu hasil panen porang,”jelas Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel itu. (Diah)