Bertambah Lagi Nakes RS Arnum Terpapar Covid 19, Ini Totalnya

  • Bagikan
Bertambah Lagi Nakes RS Arnum Terpapar Covid 19, Ini Totalnya
Bertambah Lagi Nakes RS Arnum Terpapar Covid 19, Ini Totalnya


Sidrap, Infosiar.online — Hasil Swab Test yang dikeluarkan pihak RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, hari ini bertambah lagi sebanyak 13 orang yang dinyatakan positif Covid 19.

Setelah diakumulasikan secara total, jumlah staf dan tenaga kesehatan (Nakes) serta dokter RS Arnum yang terpapar saat ini telah mencapai 79 orang.

Demikian disampaikan Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (15/12/2020) membenarkan adanya tambahan staf yang dinyatakan Covid 19.

Baca Juga :  86 Nakes RS Arnum Sembuh, Direktur : Terima Kasih Atas Dukungannya

Menurutnya, dari hasil uji lab yang dilakukan pihaknya, hari ini bertambah 21 orang, 13 diantaranya merupakan Nakes RS Arnum dan sisanya sebanyak 8 orang merupakan pasien umum lainnya. 

Untuk mencegah penularan pandemi ini, kata dr Budi, pihaknya terpaksa harus menutup sementara untuk pelayanan umum selama 14 hari kedepan yang terhitung sejak Senin kemarin hingga Senin mendatang (14-28/12/2020). 

Baca Juga :  Dua Warga Rappang Kembali Dijemput Tim Kesehatan Puskemas Rappang

“Seluruh staf yang dinyatakan terpapar Covid 19, sebagian diantaranya di isolasi dan rawat di sejumlah RS yang ada di Makassar, dan sebagian lainnya dirawat di RS Arnum Rappang,”jelas dr Budi.

Dijelaskannya, dari 79 orang staf RS Arnum yang terpapar Covid 19, 5 orang diantara merupakan dokter dan 74 orang lainnya merupakan tenaga Nakes yang harus menjalani isolasi selama 14 hari kedepan untuk mengetahui perkembangannya. (Diah)

  • Bagikan