Bertonase Besar, Mobil Kontainer Tak Mampu Mendaki, Ini Akibatnya

Bertonase Besar, Mobil Kontainer Tak Mampu Mendaki, Ini Akibatnya
Bertonase Besar, Mobil Kontainer Tak Mampu Mendaki, Ini Akibatnya


Sidrap, Infosiar.online — Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi Senin kemarin (3/8/2020) di kampung Datae, Kelurahan Lawaoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, akibat kendaraan box mengalami rem blong dan mengakibatkan salah orang meninggal dunia.

Kejadian serupa kembali terjadi hari ini, Selasa (4/8/2020), sekira pukul 15.30 Wita dijalur yang sama setelah satu unit kendaraan 10 roda yang memuat kontainer berisi beras dari Sidrap menuju Makassar dengan kapasitas 50 ton lebih.

Dalam perjalanan ke Makassar, mobil kontainer tersebut tidak melakukan pendakian didaerah pucu’e, sehingga kendaraan lari mundur dan menyeruduk 3 unit kendaraan yang ada dibelakangnya.

Baca Juga :  Ishak Kenre: Warga Diminta Tidak Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dari kejadian itu, sejumlah penumpang salah satu kendaraan jenis Toyota Avanza warna silver yang diseruduk itu, mengalami luka akibat terjepit pintu yang posisinya persis dibelakang.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto, melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Sidrap, IPDA Haryadi yang dikonfirmasi dilokasi kejadian sesaat lalu.

“Kami baru saja menangani korban dengan mengevakuasi ke Rumah Sakit Nene’ Mallomo (RS Nemal) Pangkajene, Sidrap untuk mendapat perawatan akibat luka yang dialami para korban,”ujar IPDA Haryadi yang ikut mengamakan jalur jalan poros utama Sidrap-Makassar.

Baca Juga :  Ketua MUI Sidrap Meninggal, AGH Sanusi Baco Akan Melayat

Menurutnya, pihaknya juga masih sementara menunggu proses evakuasi isi kontainer berupa beras ke kontainer lainnya. 

“Kerugian materil dari kejadian itu, untuk sementara belum bisa kami hitung. Kami masih fokus menangani kendaraan di lokasi kejadian,”jelas IPDA Haryadi. (Diah)