Besok. AMM dan PTM se Sidrap Akan Menggelar Aksi

Besok. AMM dan PTM se Sidrap Akan Menggelar Aksi

Sidrap, Infosiar.com — Besok, Senin (11/4/2022), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Sidrap, rencananya akan menggelar aksi.

Aksi damai tersebut, merupakan seruan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM – SI) untuk turun ke jalan menuntut Presiden Joko Widodo menyelesaikan sejumlah polemik kebangsaan yang dihadapi saat ini.

Adapun isi tuntutan yaitu, menolak wacana penundaan Pemilu tahun 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden yang dinilai melanggar konstitusi yang bertentangan dengan UUD Negara tahun 1945.

Selanjutnya, mahasiswa juga menuntut Presiden untuk menstabilkan kenaikan harga bagan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta menjaga ketersediaannya di masyarakat.

Ratusan peserta aksi tersebut, akan memulai titik kumpul di Kampus Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) di Rappang menuju titik aksi di bundaran kota Pangakajene dan kantor DPRD Sidrap.

Demikian bunyi aksi seruan yang beredar viral di media sosial (Mendsos) melalui WhatsApp (WA) yang akan memulai aksi damai pada Senin besok, sekira pukul 09.00 Wita hingga selesai. (Diah)