Besok, Mentan RI Akan Kunker ke Sulsel, Ini Lokasinya

Besok, Mentan RI Akan Kunker ke Sulsel, Ini Lokasinya

Sidrap, Infosiar.com — Insya Allah, besok, Rabu (29/12/2021) Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sulsel.

Kunker Mentan RI dijadwalkan akan mengunjungi 3 daerah, yaitu, Kabupaten Kabupaten Sidrap, Enrekang dan Kabupaten Soppeng.

Sesuai tentive rundown Kunker Mentan RI, take off dari bandara lama Hasanuddin Makassar sekira pukul 07.40 – 08.00 Wita dan diperkirakan tiba menggunakan Helipad di lapangan Pakkodi, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Setelah tiba di lapangan Pakkodi, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Mentan SYL meninjau lokasi pabrik pakan ternak PT Cahaya Mario, di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Sidrap.

Usai meninjau pembangunan pabrik pakan, sekirq pukul 10.00 -10.30 Wita, Mentan akan melakukan penanaman jagung dan kedelai di Desa Pattondon Salu, Kecamatan Maiwa, Enrekang.

Di Kabupaten Enrekang, tidak hanya melakukan penanaman jagung dan kedelai, Mentan SYL akan melakukan panen hasil IB program “Sikomadan” dilokasi integrated Farming (IF) jagung Desa Pattondon Salu, Kecamatan Maiwa.

Selanjutnya, usai acara pada dua lokasi tersebut yang diperkirakan berakhir pukul 12.30 Wita, Mentan SYL kembal melanjutkan Kunkernya menggunakan Halipad yang akan tiba dilapangan sepak bola Tajjuncu, Desa Donri-Donri, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng sekira pukul 13.30 Wita.

Kunker Mentan SYL di Kabupaten Soppeng, akan disambut Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda Kabupaten Soppeng yang akan meresmikan Screen House, di Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulsel. (Man)