Besok, TPID Pemkab Sidrap Akan Gelar Pasar Murah

671 Kali Dilihat
Besok, TPID Pemkab Sidrap Akan Gelar Pasar Murah

Sidrap, Infosiar.com — Insya Allah, besok, Jumat (4/11/2022 Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Tim Pemulihan Inflasi Daerah (TPID) akan menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut akan diselenggarakan pada 4 hingga 6 November 2022 yang dilaksanakan di pelataran monumen Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Sulsel.

Demikian disampaikan Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Dagdrin) Sidrap, Ahmad Dollah melalui ponselnya, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, pembukaan pasar murah tersebut, akan dirangkaikan dengan olah raga senam bersama jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat Sidrap, lainnya.

Dikatakannya, program kegiatan TPID ini, bukan saja dalam bentuk pasar murah, akan tetapi, sejumlah OPD terkait, dan ada beberapa kegiatan di Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Khusus untuk Disperindag, lanjut Ahmad Dollah, kegiatan pembukaan lapangan kerja untuk industri bengkel dan bantuan peralatan untuk industri pengolahan kacang mete.

“Khusus untuk Disperindag, kegiatan TPID ini adalah, pemantauan dan monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok dan ketersedian stock secara berkala di pasar-pasar dan suplyer juga di Bulog untuk memastikan ketersedian stock dan harga kebutuhan pokok di daerah ini,” jelas Ahmad Dollah. (Diah)