BKN Berkolaborasi Kepolisian, Kejagung dan Kominfo Ungkap Kekurangan CPNS

590 Kali Dilihat
BKN Berkolaborasi Kepolisian, Kejagung dan Kominfo Ungkap Kekurangan CPNS


Sidrap, Infosiar.com — Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus menindaklanjuti laporan kecurangan yang diadukan disejumlah Titik Lokasi (Tilok) terkait pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 atau CPNS.

Bahkan di tengah kekhawatiran peserta dan sejumlah pihak, saat ini, tim forensik dibantu oleh rekan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tengah berjihad menyikapi kasus kecurangan yang dilaporkan ke BKN.

Yang jelasnya, BKN tidak menutup mata atas pengaduan kecurangan seleksi CASN atau CPNS yang saat ini mulai berkolaborasi kementerian, lembaga Kepolisian, Kejagung dan Kominfo untuk segera mengungkap masalah ini.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen yang dikutif melalui CNN Indonesia, Selasa lalu (2/11/2021).

Ia mengatakan, tim forensik saat ini, mulai bergerak kesejumlah titik lokasi (Tilok) yang menerima laporan aduan kecurangan hasil temuan BKN yang tentunya akan dirilis ke publik.

“Adapun langkah pengungkapan oknum kecurangan dalam proses seleksi, sudah menjadi tahap mitihasi BKN yang selama ini dilakukan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap pelaku atau oknum kecurangan dan penipuan,” jelas Suharmen.

Terkait kolaborasi antar kementerian lembaga, Kepolisian, Kejagung dan Kominfo, Ketua DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (PSMP) Anshar Ilo berharap agar kasus kecurangan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, segera diungkap.

“Peserta dan aktor intelekualnya beserta jaringan mafia lainnya yang diduga terlibat dalam kasus memalukan dan memilukan mayoritas warga Sidrap ini, secepatnya ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegas Anshar. (Man)