Bukit Punjabu Makin Ramai Dikunjungi Penikmat Wisata

441 Kali Dilihat
Bukit Punjabu Makin Ramai Dikunjungi Penikmat Wisata

Sidrap, Infosiar.com — Salah satu destinasi wisata yang ramai di kunjungi penikmat wisata didaerah ini yaitu, Taman Wisata (TW) Bukit Punjabu Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

TW Bukit Punjabu yang dapat ditempuh dengan jarak 120 km dari ibu Kota Pangkajene, Sidrap itu, telah mendapat penghargaan dan pengakuan dari pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Kepala Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel, Ramli Paki yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Senin (12/6/2023).

Menurutnya, penghargaan pemerintah tetsebut berupa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2021 lalu yang masuk kategori 300 besar se Indonesia.

Dan penghargaan kedua lanjut Kades Ramli, berupa runner up
Lomba Promosi Desa Wisata Indonesia yang di selenggarakan Kementerian Desa tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah, dengan adanya penghargaan yang didapat dari dua kementerian itu, destinasi wisata yang di Desa kami sudah ramai di kunjungi para penikmat wisata dari sejumlah wilayah didaerah ini, bahkan ada dari luar Sidrap,”ujar Kades Ramli.

Memasuki tahun ketiga berdirinya TW Bukit Punjabu yang jatuh setiap 10 Juni, sambung Ramli, pihaknya terus berupaya menyiapkan fasilitas bagi pengunjung dilokasi wisata di atas puncak gunung sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan menarik.

“Kami akan terus berupaya memanjakan setiap pengunjung dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana hiburan lainnya guna memberikan kesan positif setelah berkunjung ke lokasi destinasi wisata ini,”harap Ramli. (Diah)