Bukti Rekaman CCTV, Warga Harap Polisi Secepatnya Ungkap Pelaku Pemerasan

Mobil Pelaku Pemeras Pengusaha Pangkalan Gas Elpiji Terekam CCTV
Mobil Pelaku Pemeras Pengusaha Pangkalan Gas Elpiji Terekam CCTV


Sidrap, Infosiar.online — Aksi pemerasan  yang  diduga dilakukan oknum yang mengaku petugas dari tim Tndak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Sidrap, Kamis lalu (6/8/2020) di Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, terekam kamera pengintai atau CCTV.

Itu artinya, dengan adanya bukti rekaman Closed Circuit Television (CCTV) terhadap kendaraan yang digunakan para pelaku, akan memudahkan petugas mengungkap identitas pelaku.

Baca Juga :  Residivis Asal Parepare Berhasil Dibekuk Unit Resmob Reskrim Polres Sidrap

Pasalnya, aksi pelaku dalam menjalankan aksi tersebut, dinilai telah merusak citra dan nama baik koorps polisi, khususnya di wilayah Polsek Panca Rijang dan Polres Sidrap.

Demikian disampaikan sejumlah warga yang ditemui dibeberapa terpisah di Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu (8/8/2020).

“Profesionalisme yang dimiliki anggota polisi, tentu kami berharap agar kasus yang merugikan masyarakat dan telah merusak nama baik institusi kepolisian secepatnya dapat diungkap sesuai rekaman CCTV yang saat ini dikantongi petugas Polsek Panca Rijang,”ujar warga. 

Baca Juga :  Polsek Dua Pitue Amankan Tiga Orang Pemeras Warga, Begini Kronologisnya

Sekedar diketahui, dua orang pengusaha pangakalan gas bersubsidi yang menjadi korban pemerasan, Makmur (53) dan Gonrong (40) sudah dimintai keterangannya oleh penyidik unit Reskrim Polsek Panca Rijang. (Diah)