Camat Watang Pulu Gelar Rakor Percepatan Vaksin Booster dan Evaluasi Kantibmas

185 Kali Dilihat
Camat Watang Pulu Gelar Rakor Percepatan Vaksin Booster dan Evaluasi Kantibmas

Sidrap, Infosiar.com — Pemerintah Kecamatan Watang Pulu, Sidrap. Sulsel, menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait percepatan pelaksanaan vaksin booster atau vaksin ke III Covid 19.

Rakor tersebut, juga mengevaluasi masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayah itu, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Watang Pulu, Kamis (19/5/2022).

Dipimpin Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat dan dihadiri Kapolsek Watang Pulu, IPTU Jayadi Djaya, Babinsa Kelurahan Ulu Ale, serta para lurah dan Kades se wilayah Kecamatan Watang Pulu.

Dalam Rakor tersebut, Camat Andi Surya membahas sejumlah agenda kegiatan, diantaranya, seluruh Lurah dan Kades diharapkan memberikan himbauan dan edukasi kepada warganya terkait pentingnya melakukan vaksin booster untuk menjaga kesehatan bersama.

“Seluruh unsur pemerintahan mulai tingkat Desa hingga Kecamatan di harapkan menghimbau warganya untuk melakukan vaksin di Puskesmas yang buka setiap hari kerja,”harap Camat Andi Surya.

Sementara itu, Kapolsek Watang Pulu, IPTU Jayadi menghimbau kepada Lurah dan Kades untuk bersama-sama membantu pihak keamanan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Salah satunya, ujar Kapolsek Jayadi, menyarankan di bentuk POS Keamanan Lingkungan (Kamling) di masing-masih wilayah dan bila perlu memasang CCTV di rumah masing – masing.

“Dengan dipasangnya CCTV setiap rumah warga, diyakini akan menekan dan meminimalisir tingkat kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi dirumah warga masing- masing,”jelas Kapolsek yang diamini peserta Rakor.

Selain menekan dan meminimalisir terjadinya gangguan Kantibmas, pengadaan perkampungan CCTV tersebut akan memudahkan tugas polisi dalam melakukan penyelidikan dan pentidikan bila terjadi tindak kriminal. (Diah)