Cegah Klaster Pasar, Polres Sidrap Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 – Covid 19

  • Bagikan
Cegah Klaster Pasar, Polres Sidrap Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 - Covid 19
Cegah Klaster Pasar, Polres Sidrap Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 - Covid 19


Sidrap, Infosiar.online — Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), khususnya klaster pasar, Polres Sidrap melakukan kegiatan adaptasi baru yang dilaksanakan di pasar sentral Amparita dan terminal di Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan yang digelar Polres Sidrap itu, dikemas dalam bentuk Operasi Bina Kusuma Lipu 2020-Covid 19 dengan sosialisasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayah itu.

Adapun sasarannya yaitu, premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, perkelahian kelompok, pembuat busur, ketapel, Narkotika, penyakit masyarakat serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Polisi Harus Terapkan 13 Item Prokes Sesuai ST Kapolda, Ini Penjelasan Kapolres Sidrap

Kegiatan tersebut berorientasi pada kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta penerangan keliling dengan menggunkan kendaraan operasional, Mobil Binmas Polres Sidrap.

“Intinya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk stop premanisme, stop perilaku kenakalan remaja, jauhi miras dan narkoba, stop tawuran atau perkelahian, stop KDRT, jauhi penyakit masyarakat, dan stop penyebaran berita Hoaks,”ujar Paur Humas Polres Sidrap, AIPTU Huser.

Baca Juga :  BKKD Enrekang Kumpulkan Seluruh Pejabat OPD, Ini Tujuannya

Pada intinya, kata AIPTU Huser, para pesronel Ops Nina Kusuma Lipu 2020, terus memberikan himbauan untuk melaksanakan pendisiplinan warga guna menerapkan adaptasi kebiasaan baru berupa protokol kesehatan untuk mencegah penularan pandemi Covid 19.

“Masyarakat terus diarahkan untuk tetap disiplin dengan menggunakan masker, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan Handsanitizer, serta selalu membudayakan hidup bersih untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”jelas AIPTU Huser. (Diah)

  • Bagikan